1. 680 Pasukan Oranye Disiagakan Saat Natal di Jakarta

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

SEBANYAK 1. 680 petugas Biro Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta diterjunkan untuk menjaga kebersihan Pokok Kota selama perayaan Natal 2020. Plt Kepala Dinas Lingkungan Tumbuh DKI Jakarta, Syaripudin menjamin tak akan terjadi penumpukan sampah pasca perayaan Natal.

“Seluruh Suku Dinas tingkat Kota Administrasi dan Satuan Pemangku Lingkungan Hidup di tiap Kecamatan telah diinstruksikan untuk mengantisipasi kebersihan lingkungan gereja di wilayah tugasnya masing-masing, “ kata Syaripudin lewat keterangan tertulis, Rabu (23/12).

Kesiapan penanganan kebersihan tetap diskenariokan seperti perjamuan Natal pada umumnya. Pihaknya sudah mempersiapkan rencana operasi, satuan suruhan, peralatan, dan armada penanganan sampah.   Menurut dia, penanganan kejernihan setiap kecamatan dijaga kurang bertambah 40 personel DLH. Mereka ditugaskan memastikan rangkaian perayaan Natal 2020 berlangsung baik di setiap gereja.

Selain itu, DLH DKI juga merancang kendaraan angkut sampah, road sweeper atau mobil penyapu jalan otomatis, toilet mobile dan tempat kotor beroda. Serta menyiagakan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang selama 24 jam selama malam Natal.

“Kami juga mengerahkan regu ‘comot’ dalam lingkungan gereja bekerja sama dengan Petugas Prasarana dan Sarana Ijmal (PPSU) Kelurahan terkait, ” perkataan Syaripudin.

Ia memastikan petugas dan bala penanganan kebersihan bakal lebih dioptimalkan terutama di gereja-gereja besar dengan jemaat yang ramai. Semisal, di Gereja Katedral dan Emanuel Jakarta Pusat, Gereja Ayam Jakarta Barat, Gereja Advent dan HKBP Rekan Minggu Jakarta Selatan, Gereja Theresia Jakarta Timur, dan Gereja Tiberias Indonesia, Kelapa Gading Jakarta Mengetengahkan.

baca juga:   Kejahatan di Jakarta Menurun 7% Selama 2020, Ini Alasannya

Meski Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) telah mengimbau gereja-gereja untuk menggelar ibadah secara maya, namun skenario pelayanan kebersihan langgeng harus dimaksimalkan. Para petugas DLH DKI akan tetap disiplin protokol kesehatan serta menggunakan Alat Penjaga Diri (APD) yang memadai masa bertugas. (OL-3)
 

Scroll Up