Kocaknya Raja dan Ratu Joseon di Serial Mr Queen

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

PASANGAN Shin Hye Sun serta Kim Jung Hyun dalam seminggu ini menjadi trending pecinta drama Korea, karena penampilan mereka yang cukup kocak dan menjiwai di serial drama MrQueen yang tayang  perdana di TvN 9 Desember lalu. Dan pada pekan itu sudah memasuki episode kedua. Rating penayangan perdana cukup tinggi, yakni 8 dan menjadikan drakor perdana yang melesat di posisi kedua di bawah Mr Sunshine yang sudah lama tayang. Kedua aktor ini dipuji sangat bagus memerankan sosok raja dan ratu serta membangun chemistry keduanya.

Shin Hye Sun memerankan sosok Kim So Yong, raja perempuan di era Joseon yang tubuhnya kerasukan roh seorang koki dari masa depan Jang Bong Hwan yang selama ini bekerja dalam dapur istana presiden Blue House. Ia menikah dengan Raja Cheoljong yang diperankan oleh Kim Jung Hyun. Dalam sejarah Joseon memang ada Raja Cheoljong. Namun lakon dalam Mr Queen ini membalutnya dengan cerita fantasi yang mendirikan penonton gemas karena kekonyolan raja dan ratu. Dibumbui berbagai persekutuan di istana.

Kim Jung Hyun mengaku kesulitan memerankan sosol Cheoljong sebab dalam sejarahnya, raja yang tewas muda itu memang memiliki masalah pribadi yang menyakitkan saat sedang anak-anak.  

“Dia memilik karakter yang sangat kompleks, ” ujar Kim seperti dikutip Soompi.

Namun Yoon Sung Sik sang sutradara  percaya Kim Jung Hyun yang merupakan aktor papan atas Korea ini berpunya mengelola emosi penonton dengan leter sebagai raja flamboyan dan kerap dianggap dungu. Sedangkan pasangannya, Shin Hye Sun tak kalah menariknya saat memerankan sosok sang permaisuri yang di dalam jiwanya tersedia roh laki-laki yang pernah berjalan di istana presiden Blue House.

Sebab roh koki Jang Bong Hwan ini berasal dari masa ajaran dan mengetahui sejarah Raja Cheoljong berdasarkan buku sejarah, jiwanya menentang di tubuh sang ratu. Pemberontakan jiwa ini membuat adegan demi adegan lucu dan membuat penonton Mr Queen berhenti tertawa. Hingga ratu dianggap sangat cerdas karena ia mengetahui banyak tokoh pada kerajaan yang tidak loyal, karena roh si koki notabene orangtuanya guru sejarah selalu memberikan penjelasan tentang intrik-intrik kerajaan di masa Joseon.

Ia pun sempat menolak menikahi raja karena ia mengaku jadi laki-laki yang sudah disunat beres. Adegan raja dan ratu mendirikan pecah suasana. Ditambah orang-orang di sekeliling mereka dan selir raja makin menarik untuk disimak.

mengaji juga:   Bintan Radhita Terbit Bila Mana Nanti

Bagi Shin Hye Sun memerankan sosok raja perempuan tidaklah mudah. Apalagi dia kudu berbicara dengan aksen kerajaan. Shin Hye Sun mengungkapkan saat syuting, ia harus berbicara dengan lagam kerajaan, memakai baju tradisional Korea Hanbok yang cukup berat karena berlapis-lapis, dan membuatnya harus awet napas saat melakukan adegan.

“Saat membaca naskah cerita sangat menyenangkan sekaligus mendebarkan. Saya pun tak suka bila peran ini dimainkan karakter lain, selain saya sendiri, ” kata Shin tertawa.

Choi Jin Hyuk yang memerankan sosok koki Jang Bong Hwan menjadi camoe pada Mr Queen. Ia membacakan narasi roh di dalam tubuh raja perempuan dengan cukup bagus, dan kalimat-kalimat yang terlontar pun bikin penonto tertawa.   Drama penghujung tahun 2020 ini layak ditonton. (Soompi/OL-3)

Scroll Up