PDIP Kalteng Klaim Kemenangan di Besar Pilkada

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

DEWAN Arahan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Tengah mengklaim dua kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah   yaitu di Pilkada Gubernur dan Pemangku Gubenur Kalteng dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

“Pasangan di dua daerah yang saya   usung bersama-sama dengan kelompok lainnya berdasarkan   berbagai quick count maupun real count menunjukan bahwa kami berhasil unggul dan dapat diterima oleh  masyarakat, ” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Arton Dohong dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/12) malam di Palangka Raya.

Menurur Arton semua   sudah melihat berbagai hasil quick count yang disiarkan berbagai station TV. Dan   bisa mengikuti hasil input cepat SIREKAP melalui kedudukan KPU menunjukkan hasil yang cocok.

“Hasilnya adalah bahwa pasangan Gubernur & Wakil Gubernur yang diusung oleh PDI Perjuangan dan partai konfederasi, yakni pasangan Sugianto Sabran- Edy Pratowo telah memperoleh mandat untuk memimpin Provinsi Kalimantan Tengah. Berdasarkan real count yang kami lakukan, Pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo lulus meraup suara sebanyak 51, 89 %, ” ujarnya.

Pasangan ini unggul dari pasangan nomor urut utama yakni Ben Brahim S   Bahat dan Ujang Iskandar dengan suara 48, 11 %.

Sementara buatan Pemilihan Bupati dan Wakil Tumenggung Kotawaringin Timur Hasil hitung cepat oleh Lembaga Survei Indonesia membuktikan bahwa Halikonor-Irawati yang diusung PDI Perjuangan beserta mitra koalisi hendak memenangkan Pilkada di Kabupaten Kotawaringin Timur dengan perolehan suara 34 %.

“Berdasarkan hasil real count dibanding data C Hasil KWK dengan dikumpulkan para saksi dari PDI Perjuangan, ternyata pasangan yang kami usung   telah memperoleh benar dari rakyat Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai Bupati dan Wakil Tumenggung Kotawaringin Timur yang akan muncul, ” jelas Arton.  

Dijelaskan Arton pihaknya   menyadari bahwa ada perhitungan lain, baik quick count maupun real count yang berbeda hasilnya dengan tim PDIP kerjakan. Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta kepada masyarakat Kalteng agar kembali bersatu usai pengamalan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.

“Pilkada telah selesai, saatnya masyarakat Kalteng bersatu, jangan datang kita terpecah belah hanya sebab terbawa suasana pilkada, ” ujarnya saat jumpa pers, Jumat sore (11/12).

baca juga:   Pilkada Rembang Memanas, Ada Tudingan Penggelembungan Suara

Sugianto Sabran juga mengingatkan, jangan sampai ada pihak yang berusaha memperkeruh suasana yang era ini masih kondusif, aman serta damai, terlebih kepada para pembantu yang ada di media sosial.

“Ademkan media sosial, Kita perlu membuat Kalteng ini agar lebih baik lagi secara bersama-sama, “ujarnya. (OL-3)

Scroll Up