Universal

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

WARGA Amerika Serikat (AS) yang telah menerima vaksin covid-19 tidal lagi diwajibkan mengenakan masker saat beruang di ruang jika tak ada kerumunan. Hal tersebut dikatakan Presiden AS Joe Biden, Selasa (27/4), sebelum berjalan keliling Gedung Putih tanpa mengenakan masker.

Biden, dalam pidato yang disiarkan televisi nasional, mengatakan GANDAR mengalami kemajuan pesat pada kampanye vaksinasi covid-19 jadi aturan ketat terkait penggunaan masker bisa dilonggarkan.

“Bagi mereka yang belum divaksin, terutama mereka yang masih muda dan merasa tidak butuh, kebijakan ini merupakan insentif bagi Anda untuk segera divaksin. Ayo, mari, ” ujar Biden.

Baca juga: AS akan Izinkan Mahasiswa Asal Tiongkok Kembali Pelajaran

Pernyataan Biden itu dilansir tidak lama setelah Tengah Pengendalian Penyakit AS (CDC) mengatakan bahwa warga dengan telah divaksin diizinkan tidak mengenakan masker di sungguh ruangan.

“Jika Anda sudah divaksin secara penuh, Kamu bisa melakukan hal-hal dengan berhenti Anda lakukan karena pandemi, ” ungkap CDC dalam sebuah pernyataan resmi.

Namun, masker tetap kudu digunakan warga AS yang telah divaksin jika mereka menonton konser, parade, ataupun pertandingan olahraga.

Adapun untuk aktivitas indoor, masker masih wajib digunakan. Hal itu mencakup menonton bioskop, mengikuti pasar dan museum.

Lebih dari separuh warga dewasa AS kini telah menyambut sedikitnya satu dosis vaksin covid-19.

Biden mengatakan transisi kebijakan itu berarti awak AS bisa melakukan kehidupan normal menjelang musim panas.

“Mulai hari ini, berkumpul dnegan teman di rajin atau piknik, selama Kamu telah divaksinasi dan dilakukan di luar ruangan, Kamu bisa tidak mengenakan kedok, ” ujar Biden. (AFP/OL-1)

Scroll Up